Malang Outbound Adventure

Gunung Buthak,Ada empat jalur pendakian wisata outbound malang untuk menuju ke kepala Gunung Putri Tidur ini. Yakni jalur Gunung Panderman dari Batu, jalur Sirah Kencong (Blitar), jalur Princi (Dau), serta jalur Gunung Kawi (Kepanjen).setiap jalur miliki pemandangan yang tidak sama serta dengan subyektif jalur Sirah Kencong dipandang yang paling indah pemandangannya. Namun jalur Princi yaitu yang paling cepat walau lumayan penuh tanjakan dalam perjalanannya.

Perjalanan wisata outbound malang satu jam berikutnya ada ke tempat yang disebut latar ombo (1600 mdpl), dari situ perjalanan menuju ke Pos Watu Gede (1730 mdpl). Disebut Watu Gede karena di sana terdapat banyak batu besar. Meskipun pemandangan outbound di malang bagus namun jarang pendaki training outbound malang yang menggelar tenda di sini karena kondisi angin yang kencang.

Jalur pendakian lewat princi lokasi outbound malang dapat dilewati dengan menuju Gading Kulon, Princi, Dau. Jalur ini sedikit berlainan dengan Panderman atau Sirah Kencong yang sediakan perizinan untuk pergi. Namun bila Anda ke sana memakai sepeda motor, anda dapat menitipkannya ke satu tempat tinggal yang bercat biru yang keseharian berjualan tahu campur.

Dari perempatan Anda dapat ambillah jalan ke kiri searah dengan wisata Coban Parangtejo. Jalanan sekarang ini masih tetap landai serta di sana yang tampak yaitu perkebunan warga yang menyejukkan mata. Lewat jalur Princi akan tidak didapati pos-pos seperti jalur Sirah Kencong maupun Panderman. Tulisan pos jadi pemberi tanda di buat seadanya serta letaknya terkadang juga sembarang tempat.

Sesudah lebih kurang dua jam menanjak, pada ketinggian 2300-an juga akan didapati jalur yang landai yang lumayan lama, lalu turun dengan begitu curam serta menanjak sekali lagi sekitaran satu jam. Lalu juga akan berjumpa dengan pertigaan.

Namun untuk pos satu penandanya lumayan terang untuk menuju ke Gunung Butak. Anda dapat segera meloncati Sungai serta menuju perjalanan wisata outbound malang yang lumayan menanjak yang di sebelahnya banyak ada banyak pohon besar.

Di sebuah pertigaan tersebut jangan sampai salah menentukan arah karena rute untuk menuju ke Butak ke arah kiri,karena jika mengambil arah ke kanan menuju lereng Panderman. Dari jalur  lokasi ini kalian juga akan menjumpai satu sendang yang berada di Savana luas dan sebagai lokasi kalian dapat mendirikan tenda untuk berkemah.

Dari Sendang, puncak Gunung Butak telah terlihat. Lebih kurang memerlukan saat sekitaran 40 menit untuk hingga ke sana. Anda dapat lurus dengan jalan agak landai. Kelak belok kanan ke-3 pertigaan petilasan serta jalan menanjak sampai berjumpa gua. Serta saat sedikit sekali lagi jalan, puncak telah tiba.

Pemandangan di puncak tidak dapat dilukiskan dengan kalimat, karna di sekiling puncak ada pemandangan gunung-gunung dari gugusan Gunung Bromo, Gunung Tengger, serta Gunung Semeru ; gugusan Gunung Arjuno serta Gunung Welirang ; hingga Gunung Kawi, Gunung Panderman, Gunung Ngliman, Gunung Kelud serta Gunung Lawu tampak dari puncak ini. Belum juga cukup, Anda masih tetap dapat lihat sunset serta sunrise dengan keadaan yang begitu terang.

Di sekitaran perjalanan menuju Gunung Butak, juga akan banyak didapati Bunga Edelweis. Namun, ada ketentuan tidak tertulis atau byasa disebut kode etik pendaki bila kalian berada di tengah alam, janganlah ambillah apa pun terkecuali gambar. melarang memetik atau membawa bagian bunga tersebut dan untuk membiarkan tanaman itu tumbuh di habitatnya yang paling baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *